SISTEM UMKM ONLINE PRODUK PENJUALAN KAMPOENG SEJARAH KOTA MALANG BERBASIS WEBSITE
Abstract
Disaat pandemi Covid-19 yang menerjang Indonesia menjadikan ekonomi berpengaruh sehingga menurun sangat signifikan bahkan sebagian besar kelas menengah kebawah yang sangat dirugikan contohnya di kampoeng sejarah. Dari pemasalahan tersebut perekonomian masyarakat di Kampoeng Sejarah sangatlah terpuruk karena tidak adanya pemasukan yang menghasilkan bagi mereka apalagi dengan peraturan pemerintah yang sering berubah-berubah. Untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada maka ini bisa memberikan solusi dengan cara menjembatani antara produksi kampoeng sejarah dan konsumen melalui media elektronik secara online. Selanjutnya dibuatkan sistem yang dapat memudahkan pengguna untuk mengelolanya sehingga ada beberapa menu yang akan ditampilkan untuk memberikan beberapa informasi kepada pengguna yang akan mengaksesnya. Kemudian apabila sistem sudah dibuat maka akan dibuatkan pengujian sistem sesuai dengan yang diberikan kepada para user dengan cara kuisioner. Dari hasil pengujian maka dapat diambil keputusan bahwa dari 46 user yang menggunakan sistem tersebut ada 2 pengguna yang tidak setuju dengan sistem sesuai dengan kebutuhan dikarenakn masih akan adanya pengembangan sistem yang nanti akan di terapkan. Maka jika diambil dari hasil prosentase pengguna bahwa yang setuju sebesar 95% dan yang tidak setuju ada 5%.
Copyright (c) 2021 Putra Prima Arhandi, Anisa Taufika Firdausi, Kadek Suarjuna Batubulan, Ridwan Rismanto, Banni Satria Andoko
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.