PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN INDUSTRI RUMAH TANGGA RAKET TENIS MEJA

  • Tri Yulistyawati Evelina Politeknik Negeri Malang
  • Shinta Maharani Trievena Politeknik Negeri Malang
  • Ahmad Fauzi Politeknik Negeri Malang
Keywords: Manajemen Pemasaran, Industri Kecil, Pelatihan Pemasaran

Abstract

Industri Rumah Tangga Raket Tenis Meja Kota Malang merupakan kumpulan anggota rumah tangga, yang tugas utamanya sebagai istri adalah mengelola semua pendapatan/penerimaan baik penerimaan rutin maupun tidak rutin dan pengeluaran rutin maupun pengeluaran tidak rutin sehari-hari untuk keperluan keluarganya.

Masalah anggota Industri Rumah Tangga Raket Tenis Meja adanya pos-pos yang over budget sehingga terjadi defisit keuangan pada akhir bulan atau adanya kebutuhan yang tidak terpenuhi. Kondisi diatas seharusnya dapat dihindari apabila dalam pengelolaan dana keluarga dilakukan dengan perencanaan yang tepat.

Salah satu yang diusulkan kepada anggota adalah Pelatihan Manajemen Pemasaran . Permasalahan yang ditemukan a) Kurangnya pemahaman pentingnya Manajemen Pemasaran , b) Kurangnya pengetahuan dan keterampilan dalam Manajemen Pemasaran dalam merencanakan dan mencapai sasaran keuangan. Solusi yang ditawarkan adalah a) Peningkatan pengetahuan dan keterampilan Manajemen Pemasaran , b) Pelatihan Manajemen Pemasaran .Kontribusi mendasar pada mitra adalah a) Penyuluhan pentingnya Manajemen Pemasaran , b) Sharing dan diskusi pengalaman dalam Manajemen Pemasaran , c) Pelatihan Manajemen Pemasaran Berbasis Online,

Published
2020-06-25